Penderitaan berarti menanggung sesuatu yang membertkan kehidupan atau memikul suatu beban yang membuat kehidupan ini berjalan tidak semaksimal mungkin. Penderitaan sangat erat hubungannya dengan kehidupan manusia, begitu banyak manusia yang menderita dan begitu banyak manusia yang tidak bisa terlepas dari penderitaannya itu. Mereka hanya bisa bertahan dan bertahan didalam setiap penderitaan yang mereka rasakan dan mereka tidak pernah berfikir untuk bagaimana mereka keluar dari penderitaan itu dan menuju kehidupan yang lebih baik.

Begitu banyak penderitaan yang terjadi didunia ini.

Begitu banyak penderitaan yang menyakitkan banyak rakyat kecil

Begitu banyak penderitaan yang hanya dirasakan oleh rakyat kecil.

Begitu banyak dari kita tidak perduli akan penderitaan setiap saudara kita diluar sana.

Begitu banyak dari kita yang hanya mementingkan kehidupan dan kepentingan pribadi daripada kepentingan mereka yang menderita diluar sana.

Begitu banyak solusi yang ditawarkan untuk meminimalkan mungkin penderitaan yang terjadi namun kenyataannya nothing.

Begitu banyak bencana alam yang terjadi dan membuat banyak manusia menderita dalam seketika.

Mari kita lihat apa saja yang membuat penderitaan itu terjadi.

Bom Bali

terjadi pada malam hari tanggal 12 Oktober 2002 di kota kecamatan Kuta di pulau Bali, Indonesia, mengorbankan 202 orang dan mencederakan 209 yang lain, kebanyakan merupakan wisatawan asing. Peristiwa ini sering dianggap sebagai peristiwa terorisme terparah dalam sejarah Indonesia.

Beberapa orang Indonesia telah dijatuhi hukuman mati karena peranan mereka dalam pengeboman tersebut. Abu Bakar Baashir, yang diduga sebagai salah satu yang terlibat dalam memimpin pengeboman ini, dinyatakan tidak bersalah pada Maret 2005 atas konspirasi serangan bom ini, dan hanya divonis atas pelanggaran keimigrasian.  sumber : wikipedia

bayangkan begitu banyak manusia terbunuh dalam peristiwa tersebut hanya karena oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan hanya mementingkan kepentingan dan kepuasannya sendiri, sangat disayangkan jika hal ini terjadi lagi.

Korban Tewas dan Hilang Akibat Tsunami di Jepang 21.381 Orang

Jakarta – Jumlah warga Jepang yang dilaporkan tewas dan hilang karena gempa dan tsunami terus bertambah. Hingga malam ini korban tewas dan hilang karena gempa dan tsunami di Jepang melampaui 21.000 jiwa.
Seperti dikutip detikcom dari AFP, Minggu (20/3/2011), Kepolisian Nasional Jepang menyebutkan 8.450 orang telah dikonfirmasi tewas dan 12.931 orang lainnya dinyatakan hilang. Total korban tewas dan hilang hingga saat ini 21.381 orang.

Daerah perfektur Miyagi dilaporkan paling banyak korban tewas. Korban tewas di kawasan ini mencapai 5.053 orang. Kepolisian wilayah Miyagi bahkan memperkirakan masih ada 10.000 warga lainnya hilang.

Perfektur Iwate juga tak kalah parah. Sebanyak 2.650 warga dilaporkan tewas. Fukushima, tempat terjadinya kecelakaan PLTN juga kehilangan 691 orang warganya karena tsunami di Jepang.

Gempa dan tsunami di Jepang awal bulan ini menjadi bencana alam paling mematikan di Jepang sejak gempa Kanto pada tahun 1923 yang menewaskan lebih dari 142.000 orang. sumber : detiknews

Begitu banyak penderitaan yang terjadi akibat bencana alam Tsunami ini, banyak manusia yang meninggal dan banyak manusia yang kehilangan semua hartanya hanya dalam hitungan menit. bayangkan penderitaan bisa datang kapan saja melalui siapa saja, jadi tetaplah berdoa dan minta selalu perlindungan kepada Tuhan, karena hanya Dia yang bisa membuat penderitaan kita menjadi kebahagiaan dan hanya Dia yang bisa melindungi kita dari setiap penderitaan yang ingin menimpa kehidupan kita. Pray everyday and Give Thanks for God everytime.

thanks for reading my Blog.. GBU guyz🙂