Valentine Day`s merupakan hari kasih sayang dimana sebenernya Negara kita tidak pernah ada budaya untuk merayakannya. Valentine Day`s merupakan budaya dari luar yang berarti kita memberikan hadiah atau sesuatu yang istimewa buat seseorang yang kita sayang. Kenapa Negara kita hampir dari setiap anak muda merayakan dan mengikuti budaya yang memang bukan budaya dari Negara kita? Jawabannya ada di diri kita masing-masing. Mungkin memang baik ada hari dimana kita bisa ungkapkan rasa sayang kita kepada seseorang yaitu dihari Valentine Day`s yang berjatuh di tanggal 14 Febuari.

Tapi apakah Valentine Day`s sudah merupakan budaya kita saat ini? Ataukan sudah merupakan rutinitas tahunan bagi setiap kita? Khususnya bagi para remaja? Memang sulit untuk ditolak dan dipungkiri bahwa budaya luar lebih popular dari pada budaya lokal, memang budaya luar sangat mengikuti perkembangan jaman dan sangat menyenangkan untuk dilakukan. Tapi bukan berarti budaya asing yang masuk kita lakukan sedangkan budaya kita sendiri kita lupakan? Mari kita Balance(Seimbang)  terhadap budaya luar dan Budaya Lokal.

Memberikan hadiah dihari Valentine dihari kasih sayang memang bagus dan romantis tentunya karena memberikannya memang pas dihari kasih sayang (Valentine Day`s) tapi lebih bagus lagi bukan hanya dihari valentine saja kita berika rasa sayang kita kepada seseorang yang kita sayang. Melainkan setiap waktu kita tunjukkan perhatian dan kasih sayang kita kepada seseorang yang kita sayang. Karena kasih sayang bukan hanya dihari Valentine saja. ^_^