Memang kasus-kasus sosial sering dan bahkan banyak terjadi dilingkungan kita, tidak heran mengapa banyak media-media selalu menampilkan atau menginformasikan tentang berbagai kasus sosial yang terjadi dinegara kita saat ini.

contohnya saja, Kasus yang masih sangat hangat untuk diperbincangankan yaitus Kasus Gayus Tambunan yang dijulukin sebagai Raja korupsi pajak. dia orang yang berpendidikan dan bahkan dia yang mengontrol keuangan pajak yang masuk. Tapi dia menyalahgunakan otoritas yang dia miliki, dia melakukan tindakan kriminal (KKN) terhadap uang Negara (Masyarakat Indonesia). entah berapa milyar uang yang sudah di tangannya dengan cara kotor tersebut. tapi yang sangat aneh dia masih menjadi Tersangka kasus Korupsi tetapi dia masih bisa keluar-masuk tahanan dengan mudah, itu yang membuat masyarakat Indonesia bertanya-tanya kenapa itu bisa terjadi? memang benar perkataan yang mengatakan “Banyak Uang semua bisa dilakukan” contohnya saja seperti kasus Gayus Tambunan tersebut dia bisa keluar negeri bahkan keberbagai negara yang padahal statusnya masih menjadi seorang tersangka kasus Korupsi. Memang negara kita saat ini masih kurang dalam segi Hukum.

Hukum dinegara kita ini hanya berlaku untuk orang-orang yang susah atau orang-orang yang tidak punya uang. tidak dengan mereka orang-orang yang memiliki banyak uang, hukum hanya berlaku sebagai selogan saja atau simbol belaka untuk menutupi kasus atau pelanggaran yang telah dibuatnya.

mungkin hanya sekilas info yang saya berikan mengenai Kasus sosial yang terjadi di negara kita saat ini.

Terimakasih