“Serahkanlah segala kekuatiranmu kepadaNya, sebab Ia yang memelihara kamu.”
(1 Petrus 5:7)

Shalom…..

Mirna menarik tas belanjaannya yang dapat dilipat dari lemari bagian depan, mencari tongkat dan jaketnya, kemudian melangkah ke luar menuju mobilnya. Tongkat itu belum tersentuh karena ia masih sibuk meletakkan jaket, dompet dan tasnya. Dia meletakkan tongkatnya di atas atap mobil. Ia mengingatkan dirinya untuk tidak lupa membawa tongkatnya.

Tiba di toko kelontong ia mencari tongkatnya. Tidak ada! Ia panik. Lalu ia teringat, ia meletakkannya di atas atap mobil, dan sekarang pasti tongkat itu sudah jatuh. Ia memarahi dirinya sendiri. Sekarang gimana?
Tanpa tongkatnya ia mudah terjatuh.

Ia memutuskan untuk kembali ke rumah dengan menyusuri jalan yang di laluinya tadi. Mungkin ada yang melihat tongkat itu jatuh dan akan menelponnya karena di tongkat ia menempelkan nama dan nomor teleponnya.

Sembari menunggu lampu merah, seorang laki-laki yang baik hati membunyikan klakson dan menunjuk kap mobilnya. “Apakah itu tongkat anda?” kata orang itu di balik jendelanya yang terbuka. Kebetulan sekali anda bertanya, aku baru saja akan mencarinya, balasnya.

Lampu hijau menyala, dan Mirna menepikan mobilnya. Legahnya, tongkat itu tersangkut sehingga tongkat itu tidak jatuh. Mirna mengangkat tongkat itu tanpa peduli ada orang yang mungkin memperhatikannya pada saat ia mengarahkannya kelangit dan berbisik,”Terima kasih Tuhan”.

Betapa sering Tuhan menyelamatkan kita kekhilafan besar atau kecil, kekeliruan, kesalahan yang memalukan dan dosa. Dia selalu menjaga kita dan selalu ada untuk menolong kita mendapatkan kembali apa yang telah hilang, entah itu buku, dompet atau pun tongkat…bahkan iman dan pengharapan kita pada saat kita di uji. Kita melayani Allah yang besar, yang memperdulikan kita dengan caraNya yang besar dan kecil….Amin.
(K O’C)
Tuhan Yesus Memberkati…..